Laman

  • Beranda
  • Kontak
  • Gallery
  • Dream Projects
  • Testimonial

Taman Minimalis

22 June 2015

Taman Minimalis Halaman Depan Rumah
Memiliki sebuah memang mempunyai arti tersendiri bagi anda sebagai pemilik rumah, dimana secara umum tujuan utama dari itu sendiri adalah untuk mempercantik rumah anda & membuat nyaman siapapun yang berada di sekitarnya.

Keberadaannya pun memvisualisasikan keindahan rumah yang anda miliki sehingga anda dapat bersantai & bersenda gurau bersama keluarga tercinta menikmati indahnya karakter nuansa yang anda miliki.

"Nah kira-kira, dimanakah lokasi yang tepat untuk membangun sebuah di sekitar rumah anda?".

Anda dapat membangun dimanapun yang anda inginkan, selama lokasi tersebut memang cocok, tetapi jangan sampai anda membangun di dalam ruangan kamar mandi (ruangan tertutup), karena sebuah harus membutuhkan cahaya sinar matahari & udara segar. :D

Pemilihan Lokasi.


Nah, untuk lokasi yang tepat, anda dapat membangun di samping rumah, di depan rumah, di belakang rumah maupun di dalam rumah anda (indoor). Semua itu tergantung dari konsep yang anda inginkan. Namun jangan sampai anda membangun di luar halaman rumah anda sendiri, dengan kata lain di tanah yang bukan menjadi milik anda pribadi. :D

Memilih Ide-Ide Atau Contoh Konsep Desain.


Mencari ide-ide atau konsep bisa dilakukan dengan cara membuat sendiri, tetapi hal ini hanya dapat dilakukan jika anda menguasai teknik desain landscape, maksudnya jika anda mempunyai keahlian seni menggambar, anda tidak akan kesulitan untuk menyalurkan ide-ide atau konsep-konsep desain yang anda inginkan. Namun jika anda tidak menguasai teknik desain landscape, jangan berkecil hati, karena anda pun bisa mencari konsep-konsep desain yang anda inginkan melalui internet.

Banyak para blogger menulis artikel mengenai ide-ide desain beserta contoh-contoh gambarnya. Nah, tidak ada salahnya anda mengambil salah satu ide tersebut yang anda sukai untuk anda jadikan sebagai bahan referensi.

Memilih Jenis-Jenis Hiasan Lainnya.


Langkah selanjutnya jika anda sudah mendapatkan ide-ide atau konsep desain adalah, menentukan material-material & memilih jenis-jenis apa saja yang akan digunakan untuk mempercantik rancangan konsep desain anda. Pada tahap ini anda dapat menghubungi atau mengunjungi mereka (pedagang) & menanyakan berapa harga jualnya.

Kendala


Hal seperti yang di terangkan diatas, secara tertulis pun memang sangat mudah untuk dilakukan, tetapi kendala akan muncul ketika akan memulai proses pembuatan. Maksudnya adalah apakah anda yang akan melakukan sendiri proses pengerjaan tersebut atau anda membutuhkan bantuan atau anda membutuhkan bantuan ?.

Pilihan memang kembali kepada diri anda pribadi, jika anda mempunyai kemampuan untuk membangun atau mengerjakan proses, anda tidak akan mendapatkan kesulitan untuk melakukannya, tetapi bagaimana jika anda tidak memiliki kemampuan tersebut?

Menentukan Pilihan Siapa Yang Akan Mengerjakan.


Mari kita coba uraikan 3 permasalahan kebutuhan diatas:

Pertama: Anda memiliki keahlian membangun & mengerjakan,


Seperti yang telah diuraikan diatas, kita asumsikan bahwa anda memiliki keahlian desain landscape & anda sudah mendesain rancangan konsep yang di inginkan, nah kemudian, anda tinggal menentukan apa saja yang dibutuhkan, seperti material-material untuk proses pembangunan. Kemudian mendatangi mereka yang menjual kebutuhan-kebutuhan tersebut. Setelah itu lakukan penawaran harga, kemudian anda tinggal menentukan waktu luang untuk melakukan proses pembangunan. Cepat atau tidaknya proses pengerjaan tersebut, hasilnya pun merupakan suatu kebanggaan tersendiri. :)

Kedua: Anda tidak memiliki keahlian membangun taman & anda memilih untuk menggunakan jasa tukang bangunan


Pada tahap ini, jika anda mempunyai waktu luang, anda tinggal memimpin proses pembangunan tersebut atau bahkan anda tinggal memantau saja. Tetapi pertanyaannya,

"apakah seorang tukang bangunan dapat melakukan proses penanaman tanaman hias, pohon pelindung, serta rumput"?

Seseorang yang terbiasa melakukan proses pengerjaan membangun sebuah bangunan (baca: tukang bangunan) belum tentu dapat melakukan proses pembangunan sebuah taman minimalis, karena objek yang biasa dikerjakan pun berbeda meskipun menggunakan bahan material yang sama, contoh semen, kayu, batu, batu bata & lain sebagainya. Tetapi memang terdapat point lebih ketika menggunakan jasa tukang bangunan, yaitu ongkos biaya jasa tidak terlalu mahal, namun apakah hasilnya bisa sesuai dengan yang anda inginkan? :)

Ketiga: Anda tidak memiliki keahlian membangun taman & anda memilih untuk menggunakan jasa tukang taman profesional


Nah, pada tahap ini saya pun sangat merekomendasikan untuk anda - maaf, bukan maksud kami untuk melakukan promosi :D - tetapi banyak manfaat yang akan anda dapatkan ketika menggunakan jasa tukang taman profesional (baca: mereka yang sudah berpengalaman dalam melakukan proses pembangunan atau pembuatan taman minimalis, kolam minimalis, gazebo minimalis & rumput).

Banyak "jasa tukang taman minimalis profesional" yang bisa anda cari di sekitar wilayah kota anda. Anda dapat mengunjungi mereka bahkan anda pun dapat mencari jasa-jasa mereka di internet. Pada saat ini pun mereka pun sudah tidak ketinggalan jaman, karena mereka melebarkan sayap marketing mereka melalui internet. :)

Kunjungi situs mereka, lihat hasil karya mereka. Jika anda merasa yakin dengan pilihan jasa tukang taman profesional yang anda cari, hubungi mereka. Yang perlu anda ketahui adalah, biasanya setelah proses pembicaraan selesai melalui media komunikasi & sepakat untuk proses negosiasi lebih lanjut, mereka akan menanyakan alamat tempat tinggal anda & langsung mendatangi anda tanpa di pungut biaya jasa survey lokasi  - Contoh seperti jasa kami My Landscape | Tukang Taman Bogor :)

Ketika mereka bertemu dengan anda, mereka akan membantu anda & memberikan solusi yang tepat dalam mewujudkan pembangunan taman minimalis impian anda, seperti memberikan solusi yang tepat dalam pemilihan tanaman-tanaman hias & pohon-pohon pelindung serta jenis rumput apa saja yang dibutuhkan untuk mempercantik taman minimalis yang anda dambakan.

Tukang Taman Minimalis Profesional | Pembuatan Taman Minimalis Depan Rumah
Pembuatan Taman Minimalis
Menggunakan kucai mini - bromelia - batu kali - koral labuan

Pada tahap ini, anda harus menyisihkan anggaran anda demi terwujudnya taman minimalis impian anda, hasilnya pun bisa anda nilai sendiri. :)

Apa yang harus dilakukan ketika sudah memiliki sebuah taman minimalis?


Nah, ini adalah point terpenting yang terkadang si pemilik rumah tidak mengindahkannya, yaitu "ketika telah memiliki sebuah taman minimalis yang dihiasi dengan rumput & tanaman hias serta pohon pelindung mencerminkan pula si pemilik rumah", seperti halnya sebuah mobil, jika mobil tampak kotor berarti si pemilik kendaraan tersebut tidak memperdulikan kendaraan yang dimiliki. Nah itu pun berlaku pada taman minimalis yang anda miliki. Jika anda memiliki taman minimalis di halaman rumah anda, namun anda tidak merawatnya, alhasil halaman rumah anda pun tidak cantik lagi & bahkan bisa sampai tidak terurus.

Jadi, ketika anda sudah memiliki sebuah taman minimalis impian anda, rawatlah layaknya anda merawat diri anda sendiri. Jadikan taman minimalis tersebut sebagai sebuah tempat untuk menghilangkan rasa kejenuhan ataupun bisa sebagai tempat untuk menyalurkan hobi maupun  mendapatkan ide-ide menarik terkait pekerjaan anda.

Enjoy your life experience... :)
---

Bagaimana menurut anda?

Komentar:

4 comments :

  1. Makacih tipsnya ya.
    Terkadang ada satu atau dua gbr ga kebuka ya, dicoba klik tmbl refreshnya ga bisa, itu knp ya?

    By the way gbr"nya oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aurelia:
      Terima kasih atas feedback dan kunjungannya, gambar yg tidak bisa kebuka, kemungkinan foto tersebut dihapus dari sumber situsnya atau mungkin server dari sumber situsnya ada sedikit masalah atau mungkin koneksi jaringan internet yang sedang mba Aurelia gunakan sedang down sebentar ketika sedang mengakses foto tersebut. Banyak faktor juga sih mba Aurelia.

      Nanti saya coba perbaiki. Trims sebelumnya... ;-)

      Delete
  2. Situsnya keren, makasih ya buat tips-tipsnya, by the way izin download ya foto ide taman minimalisnya, cantik-cantik sih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dhike: Silahkan... Trims atas feedback dan kunjungannya. :)

      Delete